Halo bro dan sis sekalian. Setelah sekian lama ane gak ngepost dikarenakan sibuk kuliah akhirnya ane ada waktu luang untuk kembali ngepost hal – hal yang gak penting lagi wkwkwkwk :D.

Kali ini ane akan membahas tentang keakuratan speedometer cbr 150 fi kepunyaan ane lansiran 2012. Uji keakuratan ini dengan membandingkan speed yang ditunjukkan di speedometer dengan speed yang ditunjukkan di gps.

Ane menggunakan aplikasi Diablo Super Bikers yang di buat oleh pirelli perusahaan ban yang cukup tenar di dunia moge. Maklum gan gak punya gepees sendiri wkwkwk :D. Aplikasi ini bisa di download di play store bagi pengguna smartphone berbasis android.

Berikut penampakan aplikasinya

image

image

Penggunaannya gampang masbro nanti dibahas di artikel lain yah :p. Oh ya sebelumnya ane minta maaf karena ane gak bisa foto speedometer motor ane saat lagi jalan karena ane gak punya action cam :(. Mau pake kamera HP gak berani masbro. Bayangin aja di kecepatan tinggi kita cuma memegang stang dengan satu tangan seremmm masbroo.

Oke kita langsung kehasilnya aja ya. Ane melihat sendiri kecepatan di speedometer ane menunjukkan di angka 130km/h dan kecepatan itu memang ane tahan untuk 10 detik ke depan agar gps bisa merekam data. Dan inilah hasil menurut gps

image

Dan hasilnyaaaaaaa. Beda tipis masbroo! Selisihnya :
on speedo 130kpj
Aplikasi gps 122kpj
Selisih cuma 8kpj masbroo! Jadi bisa ane simpulkan keakuratan speedometer cbr150 ini sampai 93% masbro. Wehh kok keakuratannya kayak nomor marquez yak wkwkwk :D. Jangan ditiru ya bro n sis sekalian kalo mau coba cari top speed coba di sirkuit ajaa. Jangan kaya ane yang gak punya duit jadi testnya cuma di jalanan umum bahaya masbro :(.

Sekian dari ane… Ada tambahan?

Advertisements